Polisi Datangi TKP Satu Orang Tenggelam Diduga Terbawa Arus Sungai Kasui

Headline Way Kanan

WAY KANAN – Polsek Kasui Polres Way Kanan Polda Lampung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) seorang pemuda inisial SG (32) warga di Desa Kalisalak Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah Tenggelam diduga akibat terbawa arus sungai Kasui saat sedang rekreasi. Sabtu (07/05/22).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menjelaskan, korban ini datang pada  Kamis, 05 Mei 2022, sekitar pukul 09.00 Wib dari Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah untuk mendaki Bukit Punggur di Kampung Talang Mangga Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Selanjutnya pada Jum’at, 06 Mei 2022, pukul 14.00 Wib, korban dan para saksi ke sungai Kasui di Kampung Talang Mangga Kecamatan  Kasui Kabupaten Way Kanan dengan maksud rekreasi sebelum mendaki Bukit Punggur.

Setibanya di sungai SG bersama sembilan saksi warga Kampung Talang Mangga Kecamatan Kasui membakar ayam dan foto foto di pinggir sungai, setelah itu saksi an. Isah dan korban ke pinggir sungai, tidak lama kemudian isah terpeleset ke sungai.

Melihat kejadian tersebut, korban membantu saksi, lalu korban terbawa arus sungai yang cukup deras, setelah melihat korban terbawa arus, saksi an. Dimas berusaha membantu menyelamatkan dengan memegang tangan korban namun terlepas .

Karena arus sungai yang deras korban hilang di arus putar sungai dan tidak dapat diselamatkan, sedangkan Isah dapat diselamatkan.

Setelah korban hilang, saksi berusaha menghubungi Aparatur Kampung Talang Mangga Kecamatan Kasui untuk meminta bantuan.Kemudian dilakukan pencarian dan korban ditemukan ± 10 meter di pusaran air dengan kedalaman ± 3,5 Meter.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal oleh tim medis UPT Pusksesmas Kasui, yang dilakukan oleh dr. Dimas Gugum tidak ada tanda-tanda kekerasan baik benda tajam ataupun benda tumpul lainnya.

Setelah korban dimandikan, dikafani dan di sholatkan di rumah Sekretaris Kampung Talang Mangga, Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Selanjutnya almarhum SG dibawa dengan ambulance RSUD ZAPA Kabupaten Way Kanan menuju ke Kampung halamannya di Kabupaten Tegal  Provinsi Jawa Tengah untuk dimakamkan,” Ujar Kapolres. (Harun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *